Senin, 04 Februari 2013

Putus Cinta, jadi Galau ?? Gak dehh.... -__-

Menghilangkan Galau Akibat Putus Cinta

Mungkin menjadi pengalaman pribadi aku sendiri akhir-akhir ini, jadi aku ingin berbagi sedikit lah soal gimana trik-trik menghilangkan galau akibat putus cinta dan mungkin sobat blogger bisa di coba.
Nah, sobat blogger mungkin kita pernah melihat teman-teman kita yang hampir seharian, mingguan bahkan bulanan ada juga mungkin tahunan di putus pacarnya murung terus dalam rumah, gak nafsu makan, sampai-sampai kurus gitu badannya. Kita motifasi aja teman kita itu agar dia berfikir kalau cinta itu masih banyak kok di depan sana jadi gak perlu takut kehabisan stok cinta.
Nih beberapa hal yang aku perbuat saat aku galau karna putus cinta :
  1. Nonton. Ya, baik nonton film , karnafal, karya seni tradisional(kalau di daerah aku, aku nonton bantengan cee.. :D ). Nonton apa aja yang bisa menyegarkan mata akan buat fikiran kita fress dan sedikit pecahin rasa galau dalam diri kita. Minimal kalau mau nonton sesuatu misalkan film jangan yang romantis-romantis dulu deh, VTV atau film-film yang berbau soal cinta , bisa nyesek banget di dada dan bisa-bisa ingatin terus romantisnya sama mantan pacar sebelum putus dan hal itu dapat membawa kita ke galau yang baru.Mending nonton film yang berbau komedi , kartun (kalau aku cee) atau film action dan horror (sesuai selera aja :D ).
  2. Merubah Penampilan. Buatlah bukan diri kamu yang sangat berbeda ,missalkan berdandan dengan gaya dan pakaian yang beda, gaya rambut, gunakan parfum yang wanginya beda, merk parfum juga di ganti. Secara gak langsung bisa membawa kamu kedalam suasana yang bener-bener baru dan pastinya tidak akan membuat kamu melanjutkan galau.
  3. Jalan-jalan sama Teman .Hmmm ,Yaa hal ini sangat efektif kalau pengen hilangin galau, aku jamin deh bisa menimbulkan suasana ceria, seperti belanja ke pusat perbelanjaan yang terkenal , berjalan kaki mengukur panjangnya jalan daerah kamu , daerah wisata, travelling bersama teman-teman terbaik, ngobrol and ngegosip tentang orang lain, bisa membantu hilangin rasa galau. Boleh dicoba! :) 
  4. Buat Kesibukan Yang Bermanfaat. Galau karena putus cinta, gak makan, nangis terus, ngunci diri di kamar, diam saja tanpa ada aktifitas yang berguna , itu yang kalian lakukan ?? .. Ya ampun guys.. Udah gak jaman kalee...  Sekarang sudah waktunya buat para Galauers untuk tunjukkan kreatifitas baru dengan cari-cari kesibukan lain, misalnya ikut namem padi di sawah, kalau padinya udah berbuah ikut ngusirin burung-burung kalau ada :D(ini kalau aku cee) , mungkin juga melihara hewan kayak harimau , ular, buaya (LHOO hehehe) gak lah yaa pelihara hewan-hewan yang paling kamu suka rawat dan besarkan dia dan sayangilah dia. Atau kalo perlu ikut perang di Iran wkwkwkwkk(jangaannn :D aku cuma bercanda )... Yang jelas lakukanlah hal positif yang bermanfaat , Galau hilang hidup pun senang. Setuju guys... ?? :)
Tapi perlu di inget guys, jangan sekali-kali mencoba menghilangkan galau dengan aktifitas negatif macam ngedrugs(jangan sampai yaa), mabuk-mabukan sampai habis berpuluh-puluh botol, atau berbuat hal-hal yang melanggar norma-norma, hukum dan agama yang ada dan berlaku.

Ingat selalu galau itu datangnya dari dalam hati kamu sendiri. Dan "berfikirlah semua yang telah dirasakan hati kamu ibarat bulan yang terang di malam hari dan matahari terlihat terang di kala siang.Jika bintang tanpa bulan bisa mampu terlihat indah, dan matahari selalu berusaha bersinar meskipun mendung selalu menghiasi ketika siang karna dia takkan redup sebelum sang malam menjemput" . So, meskipun tiada sesuatu yang buat diri kita indah...Tapi percayalah dirimu itu tetap indah dari hati kamu...
Move on guys!!, Galau gara-gara putus cinta ? GAK dech... :) :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar